Selasa, 16 Agustus 2016

Ciri - Ciri Kamu Harus Segera Resign

surat cinta untuk boss

"Udah bosen banget di kantor"


"Ngantor lagi ya....."

"Kayanya baru balik dari kantor, ko sekarang udh berangkat lagi si"

Mungkin sebagian dari kamu pernah mengeluhkan seperti kalimat diatas, atau...jangan-jangan itulah yang sedang kamu rasakan sekarang. Bekerja bertahun-tahun dan melakukan hal yang sama atau itu-itu saja seringkali membuat kita bosan, tidak lagi merasa tertantang untuk bekerja. Akhirnya membuat kinerja kita menurun, komunikasi dengan atasan tidak lagi menyenangkan, merasa diri seperti zombie. Pertama coba telaah lebih jauh kedalam diri, apakah kamu hanya jenuh dengan rutinitas harian, atau kamu benar-benar perlu mencari pekerjaan lain (baca resign). Jika kamu hanya sekedar bosan, cobalah ambil cuti beberapa hari dan pergilah berlibur. Kalau cara ini masih belum ampuh juga, coba simak beberapa ciri dibawah ini jika kamu mengalamai 3 diantranya mungkin sebaiknya kamu harus segera kasih "surat cinta" ke atasan kamu.

  1. Look like a zombie. Datang-absen-duduk-ngerjain kerjaan di depan pc-pulang. Yak...kamu persisi seperti mayat hidup, kamu merasa tidak lagi bergairah dan semangat dalam mengerjaan tugas-tugas kantor. Tugas kantor udah ga greget lagi. Kamu mengerjakannya seperti robot, tidak ada rasa didalamnya. Menganggap tugas kantor hanya sebagai sesuatu yang harus diselesaikan, bukan sarana untuk mengembangkan potensi diri. Dua tahun kamu kerja ditempat yang sama dan dari awal kamu masuk sampai sekarang kamu hanya mengerjakan tugas yang sama. Fix kalau sudah seperti ini sebaiknya tidak usah banyak bicara lagi, cepet-cepet deh kasih surat cinta.
  2. Sering melakukan kesalahan. Dikasih tugas ini salah, itu salah, bahkan diminta kirim email aja salah alamat. Si boss udah sering complain dan ngamuk karena kamu sering salah dalam melakukan tugas yang diberikan. Kalau sudah begini itu artinya kamu udah ga fokus lagi, udah....ga usah banyak omong...langsung cuss aja lah.
  3. Sering mengeluh. Segalanya...ga bener dimata kamu, kelakuan si boss lah, keputusan management lah, peraturan perusahaan lah. Kamu sering mengeluh di tempat kerja, merasa tidak lagi sejalan dengan perusahaan. Udahlah...daripada ngeluh terus mending resign aja.
  4. Dateng telat...pulang teng go. Ngaku deh...siapa yang sering begini...hehehe. Baru dateng udah nungguin jam pulang, kamu ngerasa kantor bukan lagi tempat yang nyaman, kantor bukan lagi tempat yang menyenangkan untuk berkreasi. Kamu ngerasa kantor seperti "penjara" kamu merasa terkekang saat bekerja. Duh....kalo udah begini cabut aja lah mendingan.
  5. Udah ga respect sama atasan. Merasa udah ga sejalan lagi sama atasan, atasan kamu mau nya a tapi menurut kamu b lebih baik. Menurut kamu keputusan yang dibuat atasan kamu bisa merugikan banyak pihak, tapi kamu sendiri pun ga bisa protes (karena kalah jabatan). Udahlah...kalo udah seperti ini sebaiknya segerakan kasih surat resign. Sebaiknya kamu tidak bekerja dengan orang yang tidak kamu respect.


Gimana readers, apakah kamu juga merasakan hal-hal diatas? Tulisan ini dibuat bukan untuk memprovokasi kamu untuk resign lho...tapi sebagai bahan instropeksi diri. Bahagiakah kamu dengan pekerjaan kamu sekarang?

*jangan lupa tinggalkan komentar heheheheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Sukses Interview

Panggilan interview merupakan tahap awal Anda akan memperoleh pekerjaan. Meskipun sudah beberapa kali datang ke undangan interview, ternyata...